Senin, 14 September 2009

INDOCOMIC.COM - sebuah galeri komik lokal terdahulu!!!

review dari halaman komik GUNDALA

Sebuah bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai jasa para pahlawannya, begitu juga pahlawan komik Indonesia. Berikut ini adalah situs yang memuat galeri komik lokal terdahulu di Indonesia.

http://www.indocomic.com

Kini Indocomic mempunyai koleksi Komik Digital (ecomic) Indonesia Jadul yang sampai saat ini telah mencapai lebih dari 100.

Kemajuan atau kebangkitan Komik Indonesia dengan menjadi tuan rumah dinegeri sendiri tidak akan terjadi kalau hanya sedikit orang yang mengetahui dan membacanya. Hanya generasi usia rata rata diatas 35 tahun yang pernah tahu atau mendengar bahkan membaca Komik Indonesia, itupun tidak semuanya.

Pepatah Tak Kenal Maka Tak Sayang sangat tepat untuk menggambarkan keadaan Komik Indonesia saat ini. Maka Langkah pertama adalah memperkenalkan Komik Indonesia seluas-luasnya. Jika mengandalkan Komik Cetak Asli sangat sulit sebab sudah langka dan susah dicari lagipula kebanyakan berada di tangan kolektor. Kalau mau dicetak ulang kebanyakan yang beli generasi tua ataupun kolektor juga. Sasaran yang baik adalah generasi muda yang jumlahnya sangat banyak diantaranya mereka membaca Komik Asing tapi belum mengenal Komik Indonesia.

Media terbaik adalah Internet karena cakupannya global. Indocomic hadir dengan Komik Digital
(ecomic) Indonesia Jaman Dulu yang pernah jaya sebagai awal dari tujuan agar Komik Indonesia
menjadi tuan rumah dinegeri sendiri. Beritahu teman-teman anda tentang keberadaan Indocomic jika anda pikir Indocomic bermanfaat untuk kemajuan Komik Indonesia.

http://www.indocomic.com

8 komentar:

  1. wah saya juga gabung ah jadi member di sini!!!!

    nice info nih sob!!!

    BalasHapus
  2. Oke! Aku menjadi tertarik mendapat informasi hal tersebut. Bagaimana caranya bisa meregistrasi dan di mana ?

    BalasHapus
  3. sayang sekali, sekarang situsnya sudah gulung tikar

    BalasHapus
  4. sayang bgt webnya udh gk aktif :(

    BalasHapus