Minggu, 30 Agustus 2009

Promosi peminatan komik, BAKAGE

Sabtu, 29 Agustus 2009, komunitas Bakage (ya iyalah, masa karate...) melakukan kegiatan pengenalan peminatan atau promosi peminatan kepada teman2 desain grafis 2009 yang baru menginjakkan kakinya di dunia kampus. Mahasiswa baru yang hadir ada sekitar 160 orang, tetapi dibagi menjadi 4 kelompok, otomatis membutuhkan energi yang ekstra untuk melakukan presentasi sebanyak 4 kali ini. (hufffff,,,, apalagi puasa... gimaaanaaa gt... he).
Ada sebuah ruangan kelas yang disediakan untuk promosi Bakage dilengkapi dengan proyektor, jadi kami bisa lebih mudah untuk menerangkannya. Acara dimulai dari pukul 13.00. Ada 4 giliran kelompok yang telah dibagim sehingga kami presentasi 4 kali. Sangat berat sekali, apalagi didukung suasana yang bikin ngantuk,,, he... tapi kami bersyukur karena telah diberikan kekuatan kepada Yang Maha Kuasa untuk bertahan sampai acaranya selesai.
Isi materi yang disampaikan adalah pengenalan filosofi Bakage, Visi dan Misi kami serta program kerja yang akan kita laksanakan baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Di akhir presentasi kami mengajak teman2 desain grafis 2009 untuk menggambar karakter dirinya masing2 sambil kami putarkan kegiata-kegiatan Bakage lewat slide show tentang kegiatan kami selama setahun terakhir ini.
Peserta yang hadir cukup antusias dalam menggambar, dan lagi mereka sangat berpotensial untuk bekerja di industri kreatif desain grafis, termasuk komik.
Kegiatan promosi kami berakhir hingga waktu menunjukkan pukul 17.30 WIB... lalu kami mempersiapkan untuk berbuka puasa... :-)

2 komentar: