Kamis, 15 Januari 2009

TEKNIK MEMBUAT KOMIK YANG BERKUALITAS


Membuat komik tidak semudah seperti yang kita bayangkan, perlu alur gambar dan cerita yang dapat menghubungkan antara bagian satu dengan bagian yang lainnya. Dalam buku yang berjudul 14 jurus membuat komik karya Toni Masdiono, yang diterbitkan oleh Creativ Media Jakarta ini berisi teknik-teknik praktis dalam membuat sebuah komik yang disajikan dengan bahasa gambar dan tulisan.

14 jurus dasar membuat komik ini sangat perlu diperhatikan untuk para pemula dalam membuat sebuah komik yang baik dan berkualitas. Sebelum membuat komik mereka harus mengenal anatomi dari komik itu terlebih dahulu dan berbagai peralatan dasar yang harus disiapkan. 14 jurus dasar membuat komik tersebut berisi tentang : teknik menggambar proporsi manusia, eksyen, karakter dan emosi setiap tokoh, ekspresi wajah, teknik menggambar perspektif, teknik bayangan, membuat balon kata dan frame, gaya gambar, tata gambar, membuat skenario dan sketsa komik. Hal-hal yang disebutkan diatas dapat kita pelajari dengan praktis dalam buku ini.

Komik merupakan cerita bergambar yang dituangkan dalam goresan-goresan tinta dan setiap goresannya mewakili ide dari sang penggambar dalam mengekspresikan karyanya. Oleh karena itu untuk mencapai hasil yang maksimal kita harus tekun berlatih dan berkarya dalam mengembangkan kemampuan dan bakat kita. Buku 14 jurus membuat komik dibuat dengan cover yang menarik dan kualitas kertas yang bagus serta penggunaan bahasa yang mudah untuk dipahami. Buku ini sangat bermanfaat, terutama bagi anda yang gemar membuat komik .


pertama kali di publikasikan di www.pintunet.com

4 komentar:

  1. Anjir!!

    Ini buku udah lama banget kali... hehe... emang masih ada yang jual yah?

    BalasHapus
  2. di gramed si gw liat masih ada... (tu juga gw liatnya uda lama) Wkwkwkwk....
    info aja

    BalasHapus
  3. aku mau buat undangan pernikahan, dan aku mau ada story komik tentang hubungan aku sama pasangan. ada yg bisa bantu nggak? kontak aku di budi_hendarto@yahoo.com

    BalasHapus
  4. bagus juga neh...

    BalasHapus